Doa Dan Amalan Warisan Leluhur

Doa Qunut Dalam Shalat Subuh dan Terjemahnya

Advertisement

Bacaan Doa Qunut – Karena banyaknya teman-teman yang belum hafal bacaan doa qunut, maka kali ini akan saya posting tentang doa qunut tersebut. Memang tidak semua orang Islam ingin membaca doa qunut dalam shalatnya, sebab ada perbedaan pemahaman dalam hal ini. Sehingga pada kalangan tertentu mungkin doa ini jarang terdengar.

Doa Qunut Dalam Shalat Subuh dan Terjemahnya

Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa doa Qunut ini tidak hanya di baca ketika shalat Subuh setelah ruku’ pada rakaat kedua, tapi juga dibaca pada shalat witir ketika Ramadhan pada pertengahan bulan yang kedua (16-30 Ramadhan).

Dan inilah bacaan doa Qunut tersebut:

Doa Qunut Dalam Shalat Subuh dan Terjemahnya


Allah humah dini fiman hadait.
Wa’a fini fiman ‘afait.
Watawallani fiman tawalait.
Wabarikli fimaa a’tait.
Waqinii syarramaa qadzait.
Fainnaka taqdhi wala yuqdha ‘alait.
Wainnahu layadziluman walait.
Walaa ya’izzuman ‘adait.
Tabaa rakta rabbana wata’alait.
Falakalhamdu ‘ala maaqadzait.
Wastaghfiruka wa’atubu ilaik.
Wasallallahu ‘ala Saidina Muhammadinin nabiyil ummiyi waala aalihi wasahbihi wasalam.


Artinya:

” Ya Allah tunjukkan aku sebagaimana mereka yang telah Engkau tunjukkan.  Berikan kesihatan kepadaku sebagaimana mereka yang telah Engkau berikan kesihatan.  Dan peliharalah aku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau peliharakan.  Berilah keberkatan bagiku pada apa-apa yang telah Engkau kurniakan.  Dan selamatkan aku dari bahaya yang telah Engkau tentukan. Maka sesungguhnya, Engkaulah yang menghukum dan bukannya yang kena hukum.  Dan sesungguhnya tidak hina orang yang Engkau pimpin.  Dan tidak mulia orang yang Engkau musuhi.  Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami dan Maha Tinggi. Maka bagi Engkaulah segala pujian di atas apa yang Engkau hukumkan.  Aku memohon ampun dari-Mu dan aku bertaubat kepada-Mu.  Dan semoga Allah mencurahkan rahmat dan sejahtera ke atas junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarganya. “


Semoga bagi anda yang belum hafal doa Qunut dan terjemahnya, tulisan kali ini bermanfaat untuk anda. Jika ada doa lagi yang anda minta, silahkan request lewat menu kontak.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Qunut Dalam Shalat Subuh dan Terjemahnya

0 comments:

Post a Comment

loading...