Doa Dan Amalan Warisan Leluhur

Bacaan Doa Qunut Dalam Sholat Subuh dan Terjemah

Advertisement

Dalam sholat Subuh kita disunatkan untuk membaca doa qunut pada setelah  I’tidal rokaat kedua sebelum sujud. Hukum bacaan doa qunut pada sholat subuh ini sunat. Artinya jika anda tidak membacanya maka sholat anda tetap sah. Namun karena hukumnya sunnat muakkad, jika anda lupa tidak membacanya, sebaiknya melakukan sujud sahwi sebelum salam.

Jika anda belum hafal bacaan doa qunut, maka berikut ini saya sampaikan bacaan doa qunut Arab dan Latinnya berikut terjemah atau artinya:


Bacaan Doa Qunut Dalam Sholat Subuh dan Terjemah


Bacaan Doa Qunut Latin:

Allah hummah dini fiman hadait.
Wa'a fini fiman 'afait.
Watawallani fiman tawalait.
Wabarikli fimaa a'tait.
Waqinii syarramaa qadzait.
Fainnaka taqdhi wala yuqdha 'alaik. Waiinahu layadziluman walait. Walaa ya'izzuman 'adait.
Tabaa rakta rabbana wata'alait.
Falakalhamdu 'ala maaqadzait.
Astaghfiruka wa'atubu ilaik.
Wasallallahu 'ala Saidina Muhammad. Wa'ala alihi wasahbihi Wasallam.
Jika anda menjadi imam, maka 'ni' diganti 'na':

"Allah humah dini" kepada  "Allah humah dina"
 "Wa'a fini " kepada "Wa'a fina "
 "Watawallani" kepada "Watawallana"
 "Wabarikli"  kepada "Wabariklana"
 "Waqinii" kepada "Waqina"

Arti / terjemah doa qunut:

“Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. BErilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama-sama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pda segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena, sesungguhnya Engkaulah yang menentukan dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engaku beri kekuasaan. Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala puji bagi-Mu atas yang telah engkau pastikan. Aku mohon ampun dan kembalilah (taubat) kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat, berkah dan salam atas nabi Muhammad beserta seluruh keluarganya dan sahabatnya.”



Tags yang terkait dengan doa qunut ini : doa qunut download,  hukum doa qunut, doa qunut mp3, doa qunut subuh. Semoga bermanfaat dan anda bisa mengamalkannya…

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bacaan Doa Qunut Dalam Sholat Subuh dan Terjemah

0 comments:

Post a Comment

loading...