Doa Dan Amalan Warisan Leluhur

Doa Mustajab Mohon Diberi Kebaikan Dunia Dan Akhirat

Advertisement

Doa mohon kebaikan dunia akhirat ini adalah doa yang popular dan sudah sering dibaca bahkan oleh anak-anak kita. Doa ini berasal dari al-Qur’an, sehingga tentu kemustajabannya tidak diragukan lagi. Karena itu doa ini hampir selalu dibaca dan tidak pernah ketinggalan sebagai penutup doa. Sehingga banyak orang kalau mereka mendengar doa ini dibaca dalam rangkaian doa, maka biasanya doa sudah akan selesai.

Doa Mustajab Mohon Diberi Kebaikan Dunia Dan Akhirat

Dan inilah doa mustajab minta agar diberi kebaikan di dunia dan akhirat kelak atau yang sering disebut juga doa sapu jagad:

رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbana AAtiina fiddunn-ya hasanah wafilaakhirati hasanah waqina'azaabannar

Artinya "Ya ALLAH ya tuhan kami berikan lah kami kebaikan didunia dan kebaikan di akhirat dan pelihralah kami dari siksa neraka .

Khasiat dan manfaat dari doa ini sangat banyak. Bayangkan jika Allah SWT mengabulkan permohonan kita dalam doa yang singkat tapi bermakna sangat luas ini. Seluruh kebaikan di dunia, baik berupa rizki yang halal lagi cukup, kesehatan yang selalu ada, maupun keluarga yang terdiri dari istri yang sholehah dan anak-anak yang baik. Semua itu adalah kebaikan di dunia.

Lalu kebaikan di akhirat bisa bermakna bahwa kita mendapatkan keridhaan dari Allah SWT dan dimasukkan ke dalam surgaNya. Tentu dengan segala kenikamatan surga yang dijanjikan Allah dan rasulNya dalam al-Qur’an dan hadis.


Karena itu jangan lupa untuk selalu mengamalkan doa mohon kebaikan di dunia dan akhirat ini. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Mustajab Mohon Diberi Kebaikan Dunia Dan Akhirat

0 comments:

Post a Comment

loading...