Doa Dan Amalan Warisan Leluhur

Doa Supaya Ditempatkan Di Tempat Terbaik (Rumah, Pekerjaan, Sekolah Dll)

Advertisement

Jalan-jalan  ke Kampus Wong Alus, ada doa baru yang dishare para sesepuh yang doa ini merupakan doa dari al-Qur’an. Mungkin kita mau pindah tempat kerja, pindah rumah, pindah kost-kosan, pindah kontrakan, memilih sekolah untuk anak-anak kita atau anda sedang mencari tempat kuliah sendiri agar dipilihkan Allah SWT tempat terbaik.

Doa Supaya Ditempatkan Di Tempat Terbaik (Rumah, Pekerjaan, Sekolah Dll)


Doa ini berasal dari Al-Qur’an dalam surat al-Mukminun yang merupakan doa Nabi Nuh ketika dia berada di perahu yang ditumpangi bersama dengan segelintir orang pengikutnya dan hewan-hewan yang dibawanya serta.

Sebelum memutuskan untuk pindah ke tempat yang kita anggap paling cocok maka berdoalah sebagai berikut:

 رَّبِّ أَنزِلْنِي مُنزَلاً مُّبَارَكاً وَأَنتَ خَيْرُ الْمُنزِلِينَ

RABBI ANZILNI MUNZALAM MUBARAKAW WA ANTA KHAIRUL MUNZILIN

Artinya:

Ya tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat (QS, Al Mukminun 29).

Silahkan berdoa dengan khusyuk setelah sholat fardhu dengan jumlah seikhlasnya. Insya allah, setelah kita memutuskan untuk pindah maka kita akan mendapatkan pilihan yang terbaik dan dirahmati Allah SWT.

Ada yang memberikan cara lain dalam pengamalan doa ini, yang merupakan ijazah dari seorang kyai di Jawa Timur. Doa ini merupakan Asmak, yaitu Asmak Asror Bilhawa. Cara melakukannya adalah setelah shalat fadhu, kita sujud dan melafalkan asma tersebut 7x.

Fungsi utama dari asmak ini adalah agar kita selalu diberi kelancaran  dalam hidup kita dan kita tidak salah dalam melangkah serta selalu menapaki jalan yang benar. Apapun yang kita lakukan atas petunjuk Allah dan selalu ditempatkan di tempat TERBAIK.

Semoga bermafaat, Amin.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Supaya Ditempatkan Di Tempat Terbaik (Rumah, Pekerjaan, Sekolah Dll)

0 comments:

Post a Comment

loading...