Doa Dan Amalan Warisan Leluhur

Wirid Untuk Keluar Dari Banyak Masalah Dan Kesulitan Rizeki

Advertisement

Ada pertanyaan yang sering muncul dari banyak orang tentang doa, amalan atau wirid tertentu agar bisa keluar dari kesulitan rizki (rezeki) dan segudang masalah yang dihadapi. Begitu hebatnya permasalahan yang menimpa seseorang, sehingga untuk berpikir mencari jalan keluar secara lahir rasanya sudah tidak mungkin, meski sebenarnya selalu ada kemungkinan untuk itu.

Wirid Untuk Keluar Dari Banyak Masalah Dan Kesulitan Rizeki

Jika sudah demikian, maka apa yang harus dilakukan? Kembalikan dan pasrahkan semua kepada Allah SWT.  Teruslah bersabar dan berikhtiar. Selalu berdoa dan khusnudzdzon (berbaik sangka) kepada Allah. Tawakkal dan selalu Istighfar.  Ya, perbanyaklah istighfar, mohon ampun kepada Allah atas segala dosa.

Dalam al-Qur’an surat Nuh, Allah berfirman bahwa barangsiapa yang banyak istighfar, maka Allah akan memberikan “BI AMWAALIN” atau rezeki yang berlimpah ruah penuh berkah.  Rasulullah SAW juga bersabda:
“Barangsiapa yang membiasakan istighfar, maka Allah akan memudahkan saat sulit, Allah tunjukkan jalan keluar dari masalahnya dan Allah beri rejeki dari jalan yang tidak disangka-sangka”

Dosa menghalangi rahmat Allah, membuat banyak masalah, menggelisahkan hati dan mendatangkan kesialan. Dalam surat Yasin ayat 19 disebutkan:”Kemalangan-kemalangan kalian karena dosa-dosa kalian”. Dengan itighfar, maka dosa akan dihapus, permasalahan akan dihilangkan dan kesialan akan berubah menjadi keberuntungan.

Kenapa ada orang yang sukses dan kaya raya padahal hidupnya penuh dosa? Percayalah, itu adalah ISTIDRAJ. Itu hanya semu dan sesaat. Nanti pasti akan hilang dan berganti dengan azab dan kesengsaraan.

Marilah biasakan istighfar di mana saja, kapan saja. Di rumah, di masjid, di kantor atau di jalan raya ketika kita sedang berkendara. Apalagi ketika selesai sholat, berhentilah sejenak untuk beristighfar kepada Allah atas segala dosa. InsyaAllah dengan begitu segala permasalahan akan selesai. Amin…


Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wirid Untuk Keluar Dari Banyak Masalah Dan Kesulitan Rizeki

0 comments:

Post a Comment

loading...